Selasa, 18 Mei 2010

Menyapa Allah dengan Doa

Nabi Muhammad SAW berdoa dengan lisannya yang syahdu'Ya Alalh, aku berlindung dari doaa-doa yang tidak di dengar dan tidak Engkau kabulkan". Setiap hari kita minimal tujuh belas kali mengucapkan "IHDINASHIROTHOL MUSTAQIM' YANG BERARTI PETUNJUK KE DALAM JALAN YANG BENAR. Kalimat tersebut secara langsung atau tidak langsung kita meminta kepada Allah agar selalu diberikan jalan hidup yang lurus dan benar. Akan tetapi yang kita temui sehariannya malah sebaliknya. Kita lebih merindukan kehidupan yang bergelimang dengan maksiat dan dosa-dosa. Kenyataan ini menunjukkan adanya permohonan kita kepada Allah belum terkabul. Sehingga begitu sulit dirassakan untuk menemukan jalan kedamaian, keharmonisan dan gagal memperoleh hakikat hidup dan kehidupannya yang sebenarnya.
ada sepuluh hal yang menyebabkan doa kita tidak terkabul diantaranya adalah:
1. kita tau bahwa allah itu Tuhan, akan tetapi kita tidak memperlakukan allah sebagai Tuhan; tidak memperlakukan Allah sebagai Tuhan, dalam arti kita tidak melaksanakan perintah Allah dan tidak menjauhi larangan-Nya dalam segala kondisi dan situasi dengan niat yang ikhlas serta hiasan cinta akan Allah.
2.Kita tau dan mengenal muhammad, akan tetapi belum sepenuhnya dapat mengikuti jejaknya. Hal tersebut dalam Firman Allah yang berbunyi; katakanlah:"jika kamu (benar-benar) mencintai Allah. Ikutilah aku, niscaya Allah Mengasihi dan mengampuni dosa-dosa mu"Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Qs. Ali Imran:31)
3. Surga merupakan bagian kehidupan yang akan kita temui dikemudian hari.Surga sebagai tempat yang disediakan Allah untuk para Muttaqin. Oleh karena itu janganlah bermimpi bagi mereka yang belum berbuat sesuatu yang menuju alam surgawi kemudian berharap menemuiNya adalah harapan hampa yang tidak akan berhasil dan bahkan akan sia-sia.
4. Apabila melihat orang mati, hendaklah bergegas mengingat-Nya. melihat orang yang meninggal sebaiknya kita mengambil hikmahnya agar kita yang melihat itu segera mengingatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar